Cara Buat Group "Video" Call di WhatsApp

Cara Buat Group "Video" Call di WhatsApp

WhatsApp semakin memudahkan penggunanya untuk membuat panggilan telepon dalam grup atau group call serta group video call.

Fitur group call dan group video call sejatinya telah diluncurkan pertengahan tahun lalu, tapi penggunaannya agak sedikit merepotkan.

Sebab, pengguna harus melakukan secara manual, memulai panggilan dengan salah satu pengguna, baru mendambahkan pengguna lainnya.

Kini WhatsAp telah memperbarui dengan membubuhkan ikon khusus bergambar telepon  bertanda plus (+).

Tombol ini bisa ditemukan di pojok kanan atas di ruang group chat (obrolan grup). Pengguna cukup mengetuk tombol tersebut untuk memulai panggilan, kemudian pilih maksimal tiga anggota grup.

Sehingga, total anggota panggilan group bisa tetap empat orang - bersama dengan inisiator panggilan grup - sebagaimana jumlah maksimal peserta dalam fitur group call yang sudah ada.

Di sisi kanan atas akan muncul pilihan ingin melakukan group video call (tombol sebelah kiri) atau group call (tombol sebelah kanan). Perlu diingat jika cara ini hanya bisa dilakukan melalui group chat dengan mengajak anggota yang terdaftar dalam group.




Untuk membuat panggilan grup diluar group chat, harus dilakukan secara manual. Inisiator telepon pertama juga hanya bisa memilih kontak dari nomor yang telah mereka simpan saja, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Gadgets 360, Kamis (17/1/2018).

Untuk mencoba fitur ini, pengguna bisa memperbarui aplikasi WhatsApp untuk Android ke versi 2.19.9.

Sementara itu, pengguna iOS sudah bisa mencobanya sejak bulan lalu. Dalam pembaruannya, WhatsApp juga membawa perbaikan untuk bug GIF yang dilaporkan sering tidak berfungsi.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Miftah Jazan Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger