Cara Membedakan Produk Sepatu Converse Original dan Palsu

Cara Membedakan Produk Sepatu Converse Original dan Palsu

Memiliki dan menggunakan sepatu yang bermerk merupakan kebanggaan tersendiri. Dalam hal ini sepatu yang bermerk tersebut adalah Converse All Star asli. Tapi bagaimana jika sepatu yang kita miliki adalah kualitas KW (palsu). atau bahkan KW super? tentu sangat menjengkelkan bukan? apalagi jika harga yang kita beli setara dengan harga yang asli atau original.

Seperti yang diketahui, ada banyak sekali distributor sepatu converse original murah dari yang memang benar-benar asli 100%, kualitas grade B, hingga yang palsu. Bagi kamu yang belum tahu, sepatu converse kualitas grade B adalah sepatu asli yang sebenarnya mengalami cacat dan tidak diperjual belikan. Tentunya ada saja yang mengambil keuntungan dari hal tersebut yang menjualnya dengan harga murah. Oleh karenanya, kamu yang sangat mengedepankan kualitas perlu mengetahui tips apa saja yang harus diperhatikan sebelum membeli sepatu converse di pasaran.

Terutama bagi kamu yang hendak membelinya secara online. Jika kamu telusuri, ada banyak distributor yang memasarkan dan menjual sepatu converse secara online. Jika membelinya secara langsung di toko tentu kamu bisa membedakan sepatu converse yang benar-benar asli dengan yang palsu. Lantas bagaimana jika ingin membelinya secara online? Setidaknya ada hal-hal yang perlu kamu perhatikan sebelum membeli sepatu converse secara online.

Pastikan bahwa toko online tersebut memang distributor yang menyediakan produk original. Untuk memastikannya, kamu bisa meminta foto asli dari sepatu converse yang dijual. Minta pula kepada distributor tersebut untuk memperlihatkan foto Insole, Heel Patch dan juga Tag Size yang ada pada sepatu. Berikut beberapa hal yang harus kamu perhatikan.

Bahan/material
Bahan yang digunakan sepatu allstar original dengan yang KW kurang lebih sama. Hanya saja terdapat perbedaan di bagian cara mereka menjahit baik itu pada bagian insolenya (jahitan dalam) ataupun pada bagian jahitan yang berada diluar. 

Sepatu produksi Converse ini  tentu sangat memperhatikan kualitas yang dihasilkan dengan cara menjahit secara hati-hati. Tidak heran mengapa sepatu ini sangat populer digunakan. Berbeda dengan Converse yang tiruan, jahitannya sangat tidak rapi, walaupun ada beberapa sepatu yang akan kita temui jahitannya nyaris 100% mirip dengan yang aslinya.

Kotak/Kardus sepatu
Syarat utama dalam pembungkusan sepatu adalah dengan menggunakan kotak/kardus khusus sepatu lengkap dengan tag resmi dari sepatu tersebut dibuat. Walaupun tidak selalu kita mendapatkan sepatu yang asli masih lengkap dengan kotaknya, contoh hal tersebut dapat kita temui jika kita membeli sepatu di toko-toko bekas/second yang tersebar di Indonesia maupun luar.

Label sepatu
Jika dari perbedaan jahitan sepatu sudah tidak dapat kita 100% percayai, masih ada cara kita membedakannya dengan cara mengecek nomor seri atau kode produksi sepatu dari label yang ada di bagian dalam sepatu. Sebagaimana kita ketahui, setiap tempat produksi pasti memiliki kode atau nomor seri tersendiri dibanding dengan tempat produksi yang berbeda. Sebagai contoh produksi Converse di Indonesia berada di kota Tangerang (dengan kode 6x) dan Sukabumi (dengan kode 6y).

Harga sepatu
Sudah pasti harga yang mahal menentukan kualitas yang tinggi pula. Harga juga patokan kita untuk membedakan apakah itu sepatu asli atau palsu. Jangan tergoda dengan iming-iming sepatu original yang katanya sedang berharga murah karena sangat jarang sekali produk asli dijual dengan harga murah (kecuali dari pabrik produksi melakukan diskon).

0 komentar:

Posting Komentar

 

Miftah Jazan Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger