Galeri Nasional Indonesia, Wisata Sejarah yang Instagramable di Jakarta

Galeri Nasional Indonesia, Wisata Sejarah yang Instagramable di Jakarta

Beberapa waktu lalu, saya menyempatkan diri untuk mengajak anak-anak liburan ke destinasi wisata sejarah di Jakarta Pusat saja. Kenapa tidak mencoba liburan ke luar kota? Sebenarnya selain estimasi waktu, liburan ke luar kota juga butuh biaya lebih besar, bukan? Demi mengembalikan senyum anak-anak, saya mengajak mereka menikmati wisata sejarah di Jakarta saja sembari menginap di hotel bintang 5 Jakarta yaitu Merlynn Park Hotel. Saya akan bahas pengalaman menginap hotel di Jakarta yang recomended ini nanti ya!

Liburan sekaligus belajar sejarah yang menyenangkan di Galeri Nasional Indonesia

Di Jakarta Pusat memang banyak tempat wisata sejarah yang bisa dijadikan tujuan liburan seperti Monas, Museum Gajah, Museum Sejarah Nasional, Museum Taman Prasasti dan lain-lain.

Anak-anak pasti akan mengeluh bosan kalau diajak liburan di Monas yang mainstream sehingga saya berniat mengajak mereka berwisata di Galeri Nasional Indonesia. Galeri ini berada di Jalan Merdeka Timur nomor 14 Jakarta Pusat dengan biaya masuk gratis.

Ada beberapa alasan kenapa saya merekomendasikan Anda untuk memilih wisata sejarah di Galeri Nasional Indonesia berikut ini.

Koleksi seni yang beraneka ragam
Mengajak anak-anak mengunjungi situs sejarah ini memang pilihan yang tepat. Galeri Nasional Indonesia memiliki berbagai ragam seni mulai zaman kolonialisme. Koleksi tersebar di gedung A, B, C dan D sehingga Anda tidak boleh melewatkan satu koleksi pun. Tetapi Anda juga harus tahu bahwa koleksi tidak boleh sentuh demi keaslian karya seni tetap terjaga.

Memiliki spot foto yang keren
Alasan khusus kenapa saya memilih Galeri Nasional Indonesia sebagai destinasi wisata sejarah sebab daya tarik spot foto yang dimiliki. Mana ada tempat wisata bersejarah yang instagramable? Galeri Nasional Indonesia jawabannya.

Berbagai seni mural dan lukisan modern akan membuat Anda takjub. Foto-foto yang dihasilkan juga bakal mengesankan saat dipajang di akun media sosial. Namun, Anda tidak boleh memotret menggunakan flash yang bisa merusak kualitas lukisan ya!

Memiliki gedung cagar budaya
Kapan lagi mengenalkan anak pada sejarah bangsa Indonesia ini? Ya, Anda harus mengabadikan potret di gedung cagar budaya yang pernah menjadi pusat pendidikan wanita jaman Belanda. Struktur bangunan masih sama dan terjaga sejak dahulu kala lho!

Memiliki pameran tetap dan pameran temporer
Kenapa rasanya tak cukup waktu seharian buat mengeksplor Galeri Nasional Indonesia? Saya memutuskan untuk menginap di hotel bintang 5 di Jakarta yang dekat dengan tempat wisata sebab ingin lebih lama berpetualang di sini. Pasalnya, saya bisa menyaksikan pameran temporer yang memiliki teman berganti-ganti sesuai jadwal. Sebagai informasi saja kalau tempat wisata ini buka setiap hari kecuali hari libur nasional ya!

Selama saya menikmati liburan menyenangkan di Galeri Nasional Indonesia, tempat menginap pilihan saya adalah Merlynn Park Hotel. Hotel yang memiliki bangunan ala kota Shanghai tahun 1920 an ini memiliki tawaran kamar menarik.

Hotel berkelas di kawasan Jakarta Pusat jelas memiliki fasilitas yang keren. Saya menikmati semua fasilitas kamar yang diberikan mulai akses WIFI, AC, TV, brankas pribadi, peralatan mandi, mini bar dan lain-lain. Pokoknya nyaman mengajak anak-anak menginap di hotel ini.

Soal fasilitas umum, hotel bintang 5 di Jakarta ini memiliki aktivitas olahraga baik indoor atau outdoor, tempat gym, kolam renang dan makanan di restoran enak-enak, kok. Jadi, tidak perlu mengajak anak-anak makan di luar hotel. Lokasi hotel cukup strategis sebab dekat dengan Galeri Nasional Indonesia.

Saya booking kamar Merlynn Park Hotel lewat aplikasi Pegipegi dengan harga tak lebih dari 1 juta rupiah per malam. Tak perlu repot pesan kamar secara konvensional, tinggal klik saja sesuai dengan jadwal liburan Anda. Buat Anda yang ingin liburan dalam kota namun mengesankan, bisa menginap di hotel murah di Jakarta yang memiliki fasilitas bintang 5. Yuk, liburan bersama keluarga Anda sekarang juga! Kata siapa liburan harus mengeluarkan budget mahal?

0 komentar:

Posting Komentar

 

Miftah Jazan Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger