Inilah Manfaat Smartwatch untuk Kesehatan yang Perlu Kamu Ketahui!

Inilah Manfaat  Smartwatch untuk Kesehatan yang Perlu Kamu Ketahui!
sumber: pinterest.com
Smartwatch belakangan ini memang cukup populer. Terutama dikalangan anak-anak remaja zaman sekarang. Biasanya jam tangan hanya berfungsi sebagai penunjuk waktu saja. Tetapi, smartwatch ini dirancang khusus dengan bentuk dan ukuran kecil yang mampu berfungsi seperti smartphone pada umumnya. Kecanggihan yang terdapat pada smartwatch yang perlu kamu ketahui yaitu dapat untuk menelepon, mengirim pesan, browsing, hingga mampu memonitoring detak jantung. Bahkan sekarang ini banyak merek smartwatch yang menggunakan teknologi water resistant  yang bertujuan agar bisa tahan air.

Sekarang ini banyak perusahaan teknologi yang berlomba-lomba untuk membuat sebuah  produk smartwatch dengan kecanggihan yang ada mulai dari smartwatch Cognos, Xiaomi, Samsung, Garmin, Apple, dan masih banyak lagi. Maka dari itu, sekarang ini banyak masyarakat yang tertarik untuk memiliki smartwatch  dengan kegunaan dan  manfaat fitur yang tersedia.

Fitur yang terdapat pada smartwatch ini juga mampu memantau kegiatan sehari-hari. Bahkan jam tangan pintar ini sudah didukung oleh semua program olahraga. Tidak hanya itu, smartwatch juga berguna untuk kesehatan tubuh. Apa saja sih kegunaan smartwatch untuk kesehatan? Berikut penjelasannya.

Memonitoring detak jantung 

Memonitoring detak jantung
sumber: pinterest.com
Saat ini smartwatch memasang sebuah perangkat yang menghubungkan teknologi untuk memantau denyut jantung. Cobalah untuk memahami cara denyut jantung yang merespon ketika sedang berolahraga, karena itulah salah satu cara untuk melatih kebugaran yang lebih efektif.

Ketika denyut jantungmu rendah, itu tandanya kamu memiliki denyut jantung yang kuat dan mampu memompa  jumlah darah yang cukup untuk tubuhmu. Jam tangan pintar ini dapat memonitoring denyut jantungmu dengan sensor yang terdapat pada jam. Smartwatch ini akan menunjukkan data pada denyut jantung dasar seperti seberapa cepatkah denyut jantungmu dalam per-menitnya. 

Mengatur  pola tidur yang cukup

Mengatur  pola tidur yang cukup
sumber: pinterest.com
Memiliki waktu tidur yang kurang tentunya dapat mempengaruhi aktivitasmu sehari-hari. Maka dari itu, smartwatch ini direkomendasikan untuk kamu yang pastinya berguna dalam mengatur pola tidur yang cukup. Penggunaannya juga sangat mudah, kamu hanya tinggal menggunakan fitur sleep pada jam tangan pintar ini. Selain itu smartwatch ini akan memantau pola tidur dan bisa mempelajari kualitas tidur kamu.

Smartwatch ini akan merekam kualitas tidurmu dengan data yang tersimpan, seperti posisi tidur yang mendengkur atau lainnya. Dengan begitu tentunya kamu akan mengatur pola tidur mu menjadi lebih baik.

Menjaga asupan nutrisi

Menjaga asupan nutrisi
sumber: pinterest.com
Jam tangan pintar ini juga bisa menjadi solusi kamu untuk mengatur pola makan dan asupan nutrisi yang cukup. Fitur yang terdapat pada smartwatch ini dapat  menghitung jumlah kalori yang dibutuhkan oleh tubuhmu. Bahkan nutrisi seperti serat, protein, dan gula juga dapat diawasi pada jumlahnya.  Apabila makanan yang kamu konsumsi melewati batas atau kurang, jam tangan pintar ini akan memberikan peringatan ataupun notifikasi. 

Mengatur tekanan darah

Mengatur tekanan darah
sumber: pinterest.com
Selain mengatur detak jantung, smartwatch ini juga bisa mengawasi tekanan darah pada tubuh. Jika terjadi perubahan tekanan darah, jam tangan pintar ini akan memberikan peringatan kepada si pengguna agar dapat mengunjungi dokter dengan cepat. Sementara itu, smartwatch ini juga bisa mengukur tingkat stres yang terjadi kepada pengguna dan pastinya mendapatkan solusi yang lebih tepat.   

Nah, sekarang kamu sudah tahu kan manfaat smartwatch untuk kesehatan? Jika kamu ingin membeli smartwatch, pilih lah jam tangan pintar yang memiliki fitur yang kamu butuhkan untuk sehari-hari. Semoga bermanfaat!

0 komentar:

Posting Komentar

 

Miftah Jazan Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger