Beberapa Jenis Motor Cross Yamaha Terbaru

Beberapa Jenis Motor Cross Yamaha Terbaru

Motor trail atau yang sering disebut Motor Cross ini menjadi salah satu jenis motor yang cukup menarik minat masyarakat. Selain terlihat gagah, motor ini juga cukup kencang dan gesit dengan kapasitas CC yang cukup tinggi. Motor cross memang dikhususkan untuk mendan offroad, tetapi motor ini juga sangat nyaman digunakan di ketika medan onroad. Berikut inin beberapa motor Yamaha keluaran terbaru dengan jenis Motor cross atau Motor trail.

Yamaha WR250F
Berstatus sebagai CBU (Completely Built Up), WR250 diklaim menawarkan keseimbangan dalam hal tenaga dan kenikmatan berkendara. Yamaha WR250 mengusung mesin 4-tak DOHC berkapasitas 250cc. Memiliki kompresi 11.8:1 yang mampu menghasilkan tenaga hingga 22,6 kW pada 10.000 rpm dan torsi puncak 23,7Nm pada 8.000 rpm.

Secara keseluruhan, motor ini memiliki panjang 2.180 mm, lebar 810 mm dan tinggi 1.230 mm. Jarak terendah kursi dengan tanah 930 mm dengan wheel base 1.420 mm. Mengandalkan suspensi dari Kayaba, upside down dan shock breaker-nya dilengkapi dengan per yang dilapisi Kashima coating (pelapis yang mempunyai daya tahan tinggi dari abrasi). Ini penting untuk jenis kendaraan yang bisa diajak mandi lumpur.

Di belakang, piston sistem peredam kejutnya berdiameter 50mm. Jarak "travel" suspensi 30,988 cm di belakang dan 31,496 cm di depan. Lebih dari mumpuni untuk melibas trek off-road. Pada dashboard terdapat onboard computer yang menampilkan speedometer, odometer, kecepatan rata-rata, dan jam. Fitur yang cukup lengkap untuk motor petualang.

Yamaha YZ250F
Yamaha YZ250F merupakan motor trail murni. Yamaha YZF250F kini memiliki mesin, rangka, dan cover body baru. Menariknya, motor ini memiliki fitur smartphone-engine tuning app yang memungkinkan pemiliknya melakukan penyesuaian percampuran udara dan bahan bakar melalui smartphone. 

Yamaha YZ250F telah dilengkapi dengan elektrik starter dan aki Li-ion. Dapur pacunya diisi menggunakan mesin 1-silinder DOHC 250cc berpendingin cairan dan menggunakan sistem suplai bahan bakar injeksi 44mm dari Mikuni.

Yamaha TW200
Yamaha TW200 terbaru memiliki desain seperti motor trail namun lebih bersahabat dengan jok rendah. Uniknya, motor baru ini juga menggunakan ban gamblot yang akan memberikan kestabilan meski digunakan untuk melibas medan berpasir. Sumber tenaga Yamaha TW200 terbaru ini bermesin satu silinder, berkapasitas 196cc, air-cooled SOHC 4-stroke; 2 valves. Pengapiannya menggunakan CDI dan dengan gearbox 5 tingkat percepatan. Namun sayangnya untuk pengabutan bahan bakarnya masih menggunakan teknologi karburator.

Sebagi model terbaru, motor yang juga mendapat julukan 'ATV roda dua' ini akan segera tersedia di diler-diler Amerika Serikat pada Agustus 2017 mendatang. Yamaha TW200 terbaru ini  hanya tersedia dalam satu warna yaitu Beige.

Yamaha TT-R230
Yamaha memberikan pilihan bagi para penggila motor adventure, berupa Yamaha TT-R230, adapun dapur pacu yang dibawanya memiliki kapasitas sebesar 223cc, lalu terapkan teknologi SOHC. Hanya saja karena harga motor trail Yamaha ini kisaran Rp.50 jutaan, sehingga tidak dilengkapi dengan sistem pendingin liquid-cooled. Tapi tidak perlu khawatir, performa motor yang satu ini tidak perlu lagi di ragukan saat berada di atas jalanan off-road.

Yamaha TT-R50E
Yamaha TT-R50E ini ukurannya sengaja di buat mungil / mini, akan pada kedua bagian kakinya dilengkapi dengan suspensi tangguh dan kokoh. Lalu tidak ketinggalan bodi ala motor cross terpasang rapi pada motor ini. Sementara itu mengenai dapur pacu, R50E andalkan mesin 49cc, berpendingin udara, SOHC, yang di support karburator Mikuni VM11.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Miftah Jazan Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger