Cara Hamil Dengan Program Bayi Tabung

Cara Hamil Dengan Program Bayi Tabung

Anda yang sudah lama menginginkan keturunan, namun tetap saja masih belum bisa mendapatkan keturunan. Maka Anda tidak usah khawatir akan hal tersebut. Mungkin Tuhan punya cara lain untuk Anda agar Anda bisa mendapatkan momongan. Salah satunya adalah dengan metode-metode atau cara-cara yang harus Anda tempuh, misalnya saja dengan program bayi tabung. Nah, Anda bisa konsultasi kepada dokter terkait ini, biasanya Anda akan diperiksa mulai dari pemeliharaan kesuburan suami istri. Dengan demikian nantinya dokter akan memberikan identifikasi yang jelas apa yang harus Anda lakukan berikutnya. Berikut step-step dalam program bayi tabung:

Stimulasi dan pemantauan ovarium
Dalam tahap ini Anda akan disuntik dengan obat kesuburan pada tubuh Anda. Anda akan diajarkan bagaimana caranya menyuntikkan beberapa obat tersebut sendiri di rumah Anda. Mengapa demikian? Ya, soalnya nanti dirumah yang menyuntikkan adalah Anda sendiri. Lantas berapa banyak suntikan dan berapa lama akan tergantung dari aturan pengobatan Anda. Biasanya Anda akan diminta untuk menyuntikkan 1 hingga 4 obat setiap hari selama seminggu sampai sepuluh hari.

Pematangan oosit (telur dalam ovarium)
Telur harus menyelesaikan pertumbuhan dan perkembangannya sebelum telur bisa diambil. Untuk memicu pematangan oosit, diperlukan suntikan human chorionic gonadotropin (hCG). Biasanya, suntikan hCG ini bisa diberikan ketika empat ataupun lebih folikel yang telah berukuran sekitar 18 hingga 20 mm dan juga kadar estradiol Anda sudah lebih dari 2000 pg per ml.

Pengambilan Telur
Salah satu tahapannya adalah dengan pengambilan telur yang dilakukan sekitar 34 hingga 36 jam setelah Anda menerima suntikan HCG. Sebelum pengambilan telur, Anda akan dianestesi agar Anda tidak merasakan sakit. USG transvaginal ini dilakukan untuk kepentingan seorang dokter di dalam mengambil telur. 

Kenaikan Berat Badan
Sebaiknya segera laporkan tanda-tanda tersebut pada dokter Anda. Sindrom hiperstimulasi ovarium bisa terjadi pada 10% wanita yang menjalani bayi tabung, ini merupakan efek samping dari penggunaan obat kesuburan.

Masih banyak sekali lainnya tahapan-tahapan yang bisa Anda lakukan. Maka dari itu, Anda harus mencari beberapa referensi misalnya saja di https://bocahindonesia.com/. Di website ini Anda akan tahu informasi dokter-dokter spesialis yang sudah teruji. 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Miftah Jazan Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger