Apa yang Harus Diutamakan dalam Perlindungan Asuransi ?

Asuransi Paket Keluarga Premi Murah

Ketika sudah hidup berumah tangga, tantangan yang utama adalah kebutuhan yang semakin membengkak. Tidak terkecuali kebutuhan akan asuransi. Mungkin bagi sebagian orang, asuransi adalah kebutuhan yang bukan primer dan utama. Padahal asuransi adalah kebutuhan yang sangat penting untuk menghindari ketidakstabilan finansial. Apalagi sekarang banyak tersedia asuransi paket keluarga premi murah.

Bagi Anda yang ingin memberikan perlindungan optimal kepada keluarga, maka pilihlah asuransi yang memberikan proteksi terhadap seluruh anggota keluarga. Namun jika Anda merasa bahwa hanya dapat membayar satu premi, maka disini biasanya terjadi kebingungan. Siapa atau apa yang harus didahulukan untuk diberikan perlindungan berupa asuransi? Daripada  Anda merasa bingung, simak ulasannya ya.

1. Sumber pendapatan yang utama
Jika Anda memutuskan hanya membeli satu premi, maka dahulukan lah pihak utama dalam memberikan income untuk keluarga. Biasanya yang menjadi pihak ini adalah ayah. Namun bukan berarti anak dan anggota keluarga lain tidak penting ya. Ayah biasanya dipilih karena merupakan pencari sumber pendapatan utama untuk keluarga.

Jika terjadi kecelakaan, kerugian, atau bahkan kematian pada figure yang mencari pendapatan utama, maka guncangan ekonomi yang terjadi akan lebih besar dibandingkan jika terjadi kepada anggota keluarga yang lainnya. Selain itu, biasanya figure utama dalam mencari nafkah ini memiliki risiko kerja tertinggi.

2. Aset yang merupakan barang modal
Jika Anda bekerja dan memiliki barang-barang modal yang sangat penting bagi berjalannya proses produksi, maka dahulukanlah untuk mengasuransikan aset tersebut. Karena proses ekonomi dapat berhenti jika barang modal ini mengalami kerugian, kerusakan, atau kehilangan.

3. Pendidikan anak
Jika keluarga Anda terdiri dari dual income, mungkin Anda dapat memprioritaskan kepada asuransi pendidikan anak. Jika terjadi sesuatu kepada orang tua, setidaknya pendidikan anak yang merupakan investasi masa depan terpenting tidak akan mengalami gangguan. Anak-anak masih mendapatkan pendidikan yang baik. 

Namun akan lebih baik lagi jika Anda membeli asuransi paket keluarga dengan premi murah terlebih jika ada dua anggota keluarga yang bekerja.

4. Risiko kesehatan
Jika Anda tinggal bersama dengan orang tua. Maka ketika masih sehat, Anda dapat membelikannya polis asuransi kesehatan karena orang tua atau lansia merupakan golongan umur yang memiliki risiko gangguan kesehatan tertinggi. Dengan asuransi kesehatan tersebut, dapat membuat kondisi finansial lebih baik jika di kemudian hari banyak perawatan kesehatan yang dibutuhkan oleh orang tua Anda.

Demikian beberapa pertimbangan mengenai siapa saja atau apa saja yang harus didahulukan untuk memiliki asuransi. Meskipun begitu, Anda tidak perlu khawatir karena sekarang banyak produk asuransi paket keluarga yang merupakan solusi bagi Anda yang ingin memberikan perlindungan prima bagi keluarga dengan premi yang sehat untuk keuangan.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Miftah Jazan Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger