Mengenal 7 Jenis Asuransi, Pilihlah Sesuai Kebutuhan ya!

Asuransi

Saat ini, banyak sekali asuransi yang telah tersedia. Mulai dari asuransi kesehatan, asuransi kesehatan syariah, asuransi jiwa, asuransi hari tua, dan lain sebagainya. Banyak orang yang memilih untuk membuat asuransi sebab menyadari bahwa jaminan untuk kehidupan kedepan sangatlah penting. Jika Anda pun merasa demikian, ada baiknya segera mengurus pendaftaran asuransi.

Memilih Asuransi Sesuai Kebutuhan

Tentunya Anda sendiri berpikiran bahwa kehidupan di masa datang juga memerlukan sebuah jaminan agar hidup lebih tenang. Lalu apa saja jenis asuransi yang ada? Berikut ulasannya.

1. Asuransi Kesehatan
Asuransi jenis ini merupakan asuransi yang umum dimiliki oleh masyarakat. Asuransi kesehatan ini akan menanggung kebutuhan kesehatan Anda, mulai dari menanggung biaya berobat hingga biaya perawatan. 

2. Asuransi Jiwa
Sesuai dengan namanya, asuransi ini akan “menanggung” kebutuhan jiwa Anda. Maksudnya adalah, apabila Anda  meninggal, maka anggota keluarga Anda atau tertanggung bisa melakukan klaim atas asuransi tersebut. Itu artinya keluarga tetap bisa melanjutkan hidup dengan dana yang sudah Anda siapkan melalui asuransi.

3. Asuransi Properti
Asuransi ini berfokus menangani aset-aset berharga, seperti rumah. Dengan membuat asuransi ini berarti Anda tengah berusaha melindungi aset berharga dari berbagai macam kerugian yang akan menimpa seperti bencana alam ataupun kebakaran. 

4. Asuransi Kendaraan
Asuransi ini menangani segala aset kendaraan milik Anda. Asuransi kendaraan sangat membantu saat Anda mengalami musibah kecelakaan atau kehilangan kendaraan, yang mana kerugian yang dialami akan di-cover oleh pihak asuransi. Dengan demikian Anda tidak perlu bingung perihal biaya perbaikan servisnya.

5. Asuransi Pendidikan
Apabila Anda ingin menjamin pendidikan anak, maka asuransi pendidikan bisa menjadi alternatif terbaiknya. Terlebih biaya pendidikan semakin tahun semakin mahal. Jangan sampai Anda kelabakan membiayai pendidikan anak karena belum menyiapkan dana pendidikan sedini mungkin.

6. Asuransi Perjalanan
Bagi Anda yang sering melakukan perjalanan, baik untuk keperluan bisnis atau liburan sepertinya harus memiliki asuransi jenis ini. Dalam perjalanan, kadang ada kendala atau risiko tertentu yang bisa jadi akan merugikan Anda. Nah, agar Anda tidak mengalami kerugian tersebut, Anda bisa mengandalkan asuransi perjalanan.

7. Asuransi Bisnis
Ketika Anda memiliki bisnis, ada kalanya perjalanan bisnis tersebut naik-turun. Bahkan bukan tidak mungkin akan menemui krisis hingga kerugian. Guna mengatasi hal-hal di luar kendali ini Anda bisa mengantisipasi kerugian yang dialami dengan memanfaatkan asuransi bisnis. 

Nantinya klaim asuransi bisnis ini bisa Anda gunakan untuk membangun kembali bisnis lagi.

Demikianlah 7 jenis asuransi yang saat ini banyak ditawarkan oleh perusahaan asuransi. Kendati demikian tidak semua perusahaan asuransi memiliki kualitas terpercaya, jadi jangan lupa luangkan waktu untuk mencari informasi mengenai perusahaan asuransi yang kredibel. Setelah itu Anda bisa memilih jenis asuransi sesuai dengan kebutuhan.

Semoga informasi di atas membantu ya!

0 komentar:

Posting Komentar

 

Miftah Jazan Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger