Hobi Gowes? Ini 5 Tips Aman Bersepeda Saat Pandemi!

Hobi Gowes? Ini 5 Tips Aman Bersepeda Saat Pandemi!
Sumber: pinterest.com
Memiliki daya tahan tubuh yang kuat dan fit memang sangat penting sekali saat ini, mengingat wabah corona yang sedang melanda ke berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Dengan sistem daya tahan tubuh yang fit tentunya kita bisa melindungi diri dari virus yang sedang mewabah saat ini. Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk memperkuat sistem daya tahan tubuh, salah satunya dengan rajin berolahraga. 

Bersepeda adalah salah satu kegiatan olahraga yang banyak dilakukan oleh berbagai kalangan. Bagi kamu yang hobi bersepeda, melakukan kegiatan gowes di tengah pandemi sepertinya perlu mengetahui tentang cara aman bersepeda saat wabah corona. Ini penting sekali untuk diketahui agar kita tidak terjangkit virus Covid-19. Berikut tips yang bisa kamu simak. 

1. Pastikan Tubuh dalam Kondisi Sehat

Pastikan Tubuh dalam Kondisi Sehat
Sumber: pinterest.com
Tubuh yang tidak fit cenderung lebih mudah terkena virus dan bakteri. So, sangat dianjurkan buat kalian yang ingin beraktivitas di luar rumah, seperti bersepeda, untuk memastikan tubuh kamu dalam kondisi sehat. Jika kondisi tubuh kamu sehat, maka dapat melindungi diri dari penularan virus dan penyakit. Bagi penderita penyakit autoimun, penyakit kronis, serta kaum lansia, ada baiknya kamu tetap berada di dalam rumah dan tidak beraktivitas di luar rumah. Karena virus corona ini dapat berdampak fatal untuk penderita penyakit kronis dan lansia.

2. Bersepedah di Tempat yang Gak Terlalu Jauh

Bersepedah di Tempat yang Gak Terlalu Jauh
Sumber: pinterest.com
Kalau kamu ingin bersepeda untuk berolahraga, ambilah jalur yang gak terlalu jauh dari tempat tinggal kamu. Bukan hanya rutenya yang lebih gampang dikenali, tapi kamu juga dapat menerka kondisi dan situasi jalur buat bersepeda nanti. 

3. Usahakan untuk Tidak Berkerumun dengan Pegowes Lain

Usahakan untuk Tidak Berkerumun dengan Pegowes Lain
Sumber: pinterest.com
Bagi kamu yang suka berkerumun dengan para pegowes lain saat beristirahat, di kondisi seperti ini ada baiknya hindari hal tersebut untuk menghindari tertular virus yang sedang mewabah ini. Kalau sudah selesai bersepeda dengan sepeda Fixie untuk berolahraga, disarankan untuk langsung pulang dan membersihkan badan agar tidak ada kuman dan virus yang menempel.


4. Gunakan Masker yang Nyaman Buat Bernafas

Gunakan Masker yang Nyaman Buat Bernafas
Sumber: pinterest.com
Menggunakan masker ketika berolahraga dapat mengganggu sirkulasi pada pernapasan. Tapi, di tengah virus corona yang mudah menular ini, setiap orang diwajibkan menggunakan masker untuk melindungi diri dari virus covid-19 ketika hendak keluar rumah. Bagi para pesepeda, gunakanlah masker yang memiliki bahan yang nyaman buat digunakan bernapas. Dengan begitu, kamu akan lebih nyaman saat ingin berolahraga di luar rumah.

5. Bersepeda Sendiri

Bersepeda Sendiri
Sumber: pinterest.com
Kalau kamu mau tetap bersepeda di masa pandemi corona, disarankan bersepeda sendirian saja, atau kalau bisa ajak anggota keluarga yang ada di rumah, dan pastikan dalam kondisi sehat. Bersepeda ramai-ramai terlebih bergerombol dengan banyak orang tidak dianjurkan bagi kamu yang ingin berolahraga di tengah wabah ini. Karena hal itu bisa mem-penyebar penularan virus covid-19.

Bagi kamu pesepeda pemula yang lagi cari sepeda yang cocok buat berolahraga. Sepeda merk United dengan seri Monanza 2.0 mungkin bisa kamu jadikan pilihan yang tepat. Sepeda ini dapat melaju dengan lebih cepat di jalan yang beraspal. Sudah dibekali dengan alloy v-brake buat sistem pengereman. Harga sepeda United ini ditaksir kisaran Rp 2 jutaan. Kamu dapat membelinya di toko jual sepeda terdekat.

Semoga tips-tips di atas bisa bermanfaat untuk para pembaca semua. Selamat berolahraga dan tetap menjaga kesehatan ya!

0 komentar:

Posting Komentar

 

Miftah Jazan Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger