5 Tips Memilih Cabai Merah yang Pedas dan Segar

5 Tips Memilih Cabai Merah yang Pedas dan Segar

Masyarakat Indonesia dikenal sangat menggemari masakan cabai dan pedas. Tak heran, dalam setiap sajiannya pasti dilengkapi dengan berbagai sambal. Bahkan, rasa masakan akan terasa kurang nikmat tanpa adanya kehadiran sambal.

Untuk membuat sambal yang nikmat, tentunya perlu memperhatikan beberapa hal, salah satunya adalah dengan menggunakan cabai berkualitas baik. Penggunaan cabai yang kurang baik akan menghasilkan rasa sambal yang tak sedap dan kurang pedas.

Lantas, apa saja yang harus diperhatikan dalam memilih cabai berkualitas baik? Berikut ulasannya:

1. Warna dan tekstur cabai

Saat hendak membeli cabai merah, perhatikaan terlebih dahulu warna dan teksturnya. Cabai merah yang berkualitas baik memiliki warna merah segar dan belum berubah warna. Selain itu, tekstur yang dimiliki cabai juga cenderung halus serta tidak keriput.

2. Bentuk cabai

Pilih cabai yang berukuran besar dan berbentuk lurus serta tidak melengkung. Cabai yang berbentuk melengkung memiliki cita rasa yang tidak terlalu pedas bila dibandingkan dengan cabai berbentuk lurus.

3. Daging cabai

Daging cabai yang masih terasa empuk saat dipegang menandakan bahwa cabai tersebut dalam keadaan segar. Selain itu, cabai yang bercita rasa pedas juga memiliki kulit yang terasa tebal.

4. Aroma

Pilihlah cabai dengan aroma pedas yang segar. Cabai beraroma pedas yang khas biasanya memiliki tingkat kepedasan yang cukup tinggi dan masih segar. Sebaliknya, cabai yang sudah busuk memiliki aroma pekat dan tidak segar. 

5. Batang cabai

Saat hendak memilih cabai, jangan lupa untuk memperhatikan bagian batangnya. Batang cabai yang masih segar memiliki tekstur yang keras dan kokoh. Selain itu, warna dari batang cabai segar juga cenderung kehijauan.

Untuk mendapatkan cabai dengan kualitas terbaik tersebut, Kamu bisa berbelanja di TaniHub. Tanihub merupakan platform e-commerce yang menawarkan produk dari para petani lokal yang ingin menjual hasil panen mereka langsung ke pembeli. Selain membantu para petani lokal, Kamu juga bisa mendapatkan penawaran harga yang lebih terjangkau langsung dari petaninya.

Bukan hanya cabai, Kamu juga dapat membeli aneka buah, sayur, bumbu, telur & unggas, kebutuhan masak hingga sembako. Lengkap bukan? Yuk belanja di TaniHub 😊

0 komentar:

Posting Komentar

 

Miftah Jazan Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger