Ticker

6/Bisnis/ticker-posts

Spesifikasi dan Harga Dell Server T40 Sebagai Komputer Server yang Direkomendasikan


Komputer kelas server memang harganya tidak selalu harus mahal, salah satunya Dell Poweredge Server yang menjadi komputer server dengan harga terjangkau. Segmentasi Server memang tidaklah sama dengan konsumen karena mengedepankan kehandalan performa yang bagus dan konsisten. Dengan harga yang terjangkau ini, membuat komputer Server Dell sangat cocok untuk Small Medium Business, umkm, maupun Small Office Home Office (SoHo).

Salah satu produk terbaiknya adalah Dell server T40. Komputer server ini hadir dengan casing From Factor Mini Tower dengan desain yang simpel dan ringkas. Lalu, bagaimana spesifikasinya dan harga yang ada di pasaran?

Spesifikasi dan Harga Dell Server T40

Agar anda semakin yakin memilih Dell server T40, tentu juga perlu mengetahui spesifikasi Seperti apa di dalamnya. Berikut akan dijelaskan ;

  • Port USB

Hal unik dari produk ini yaitu dilengkapi  dengan front panel yang memiliki banyak port misalnya USB, audio 3,5 MM, bahkan USB type C seperti halnya komputer desktop. Berikutnya, casing Dell server T40, juga bisa dibuka tanpa menggunakan bantuan alat karena tidak memakai sekrup. Ini akan lebih memudahkan ketika maintenance atau ingin upgrade.

  • Performa

Dari segi performa, Dell server T40 juga powerful di kelasnya. Dengan dukungan Processor Server Intel Xeon  E-2224G quadcore yang memiliki kecepatan 3,5 GHz serta turbo boost sampai 4,7 GHz. Processor ini memakai arsitektur Intel core generasi ke-9, dan dibuat dengan teknologi 14nm++ yang efisien.  

Prosesor Intel Xeon memang dari awal telah didesain bagi segmentasi bisnis yang berfokus ke server dan workstation. Tidak mengherankan, jika Processor Intel Xeon memberikan kehandalan serta kestabilan yang lebih baik, jika dibandingkan dengan prosesor Intel untuk konsumer. Processor Dell server T40 juga cocok untuk penggunaan yang lebih bersifat critical karena didukung dengan RAM ECC (Error Correction Code).

Tidak hanya memiliki performa prosesor terbaik, Dell server T40 juga memiliki RAM dengan kapasitas 8GB berjenis ECC DDR4-2133MHz. Jika memang nantinya Anda memerlukan kapasitas RAM yang lebih besar, maka Dell Server T40 masih dapat upgrade sesuai keinginan. 

  • Kemampuan Grafis

Dari segi kemampuan grafis, Dell server T40 memang tidak memerlukan performa grafis kencang. Walaupun begitu, produk ini dilengkapi dengan GPU terintegrasi. Dibenamkan teknologi UHD graphic P630 dengan 24 EUs yang memiliki kecepatan 300 mhz. Sementara itu, turbo maksimal bisa mencapai 1150 mhz. 

  • Storage

Di sisi storage, Dell server T40 dilengkapi hardisk dengan kapasitas 1TB 7200rpm SATA. Penyimpanan ini dapat diupgrade ke SSD maupun hardisk yang memiliki kapasitas lebih besar sesuai kebutuhan. Selanjutnya, Dell server t40 juga dilengkapi Raid controller Intel rapid storage controller yang support SATA 6GBPS ataupun SATA 3 GBPS. 

  • Konektivitas

Dell server T40 juga didukung konektivitas prima seperti network controller Intel I219-LM pada gigabit ethernet, port USB 3.1, port USB 2.0, port PS 2, port serial, port DisplayPort, serta port audio 3,5 mm. Selanjutnya, prosesor ini juga dilengkapi unit PSU 300w bersertifikat bronze untuk memastikan keandalan serta kestabilannya. 

  • Harga

Dari segi harga, Dell server T40 juga bisa dibilang terjangkau. Anda hanya perlu membutuhkan budget 9 jutaan dengan varian 8GB RAM serta storage Hdd 1TB. jika ingin varian RAM dan storage yang lebih tinggi juga bisa dilakukan. Anda bisa menemukan produk ini di Yolori.com atau https://www.tokopedia.com/yolori/dell-poweredge-t40-e-2224g-8gb-1tb.

Dell PowerEdge Server memang menjadi produk yang memiliki performa bagus untuk kebutuhan Anda. Dengan spesifikasi terbaik dan harga yang bersahabat, pekerjaan maupun bisnis anda akan semakin lancar. 

Posting Komentar

0 Komentar