Ticker

6/Bisnis/ticker-posts

5 Role yang Wajib Kamu Ketahui di Mobile Legend

andisyam.web.id

Mobile Legend adalah game genre MOBA yang dimainkan oleh 5 pemain. Dalam setiap permainannya,  pemain akan memiliki rolenya masing – masing. Setiap role Mobile Legend yang dimainkan harus bisa bekerja sama agar bisa menghancurkan base lawannya.

Namun kebanyakan player acuh, tak mau tahu soal role tersebut dan asal main saja. Hal tersebut sangat berdampak pada kekalahan dalam permainan karena cara memakai tidak benar. Setiap role dalam game Mobile Legends memiliki peranan yang sangat penting. Berikut role Mobile Legend yang ada:

1. Jungler

Role pertama yang penting adalah jungler. Jungler adalah role yang memiliki tugas untuk mengcarry game. Biasanya role ini diisi oleh hero marksman/assasin. Pemain jungler biasanya memiliki mekanik yang tinggi karena dalam game biasanya role ini akan diincar terus menerus agar tidak bisa memberi damage atau tidak bisa farming.

2. Sidelaner

Pemain dengan role sidelaner ini biasanya akan berada di Gold Lane karena akan menjadi damage dealer terbesar nomor 2 setelah jungler. Dan biasanya hero-hero yang ditaruh di sidelane membutuhkan item yang banyak untuk lebih efektif di teamfight. Untuk role sidelaner ini biasanya akan beradu skill 1 vs 1 dengan lawan di Lanenya. 

3. Fighter

Hero role fighter sangat tangguh dan bertugas memulai peperangan jarak dekat. Mereka memiliki skill yang sangat baik untuk melakukannya. Saat ganking, mereka yang akan diharapkan untuk menyerang dulu, sisanya biar marksman atau assasin yang finishing. Satu hal lagi, hero fighter sangat bisa diandalkan untuk mampu menjaga line sendirian.

4. Assassin

Tugas hero assassin adalah finishing atau eksekusi saat nyawa musuh tinggal sedikit. Biasanya saat war terjadi, mereka akan ngumpet dulu mencari kesempatan terbaik untuk meng-kill lawan. Maka jangan heran bila Karina atau Saber muncul tiba-tiba dengan yang ulti yang mereka punya. Memang agak pengecut cara mainnya, tapi memang seperti itulah role mereka, menyelinap masuk diam-diam dan kill lawan.

5. Support

Hero support tugasnya melakukan support kepada hero lainnya saat ada war ataupun tidak ada war. Skill hero support dirancang untuk terus menyuport hero lain, namun jangan salah, kadang-kadang mereka bisa juga melakukan banyak kill kepada lawan.

Posting Komentar

0 Komentar